Hyundai Rangking ke 43 merek Termahal di Dunia, hal ini baru dirilis oleh InterBrand atau Best Global Brand 2013 Award. Siapa yang meragukan mobil hyundai, dunia telah membuktikannya. Untuk otomotif, “BERDASARKAN RANKING INTERBRAND 2013, NILAI MEREK DAN
RANKING HYUNDAI BERADA DI ATAS AUDI, PORSCHE DAN NISSAN.
DETERMINASI HYUNDAI Motor Company (HMC) sebagai perusahaan
otomotif dengan pertumbuhan brand tercepat kembali terbukti pada tahun 2013
ini, setelah Interbrand (perusahaan konsultan brand berkelas dunia dari Amerika
Serikat) mengumumkan Hyundai untuk pertama kalinya masuk ke dalam 50 besar merek
terkemuka di dunia. Seluruh dunia kagum atas pencapaian Hyundai.
Hyundai dinilai mengalami lonjakan nilai brand 20,5 persen
dari tahun sebelumnya, dengan nilai US$ 9 miliar atau setara dengan Rp 103
triliun (nilai kurs Rp 11.500). Di tahun 2013, merek Hyundai menduduki posisi
ke-43 (tahun 2012 menduduki posisi 53).
Pencapaian brand Hyundai masuk ke dalam Best 100 Global
Brands telah berlangsung sejak sembilan tahun terakhir. Di tahun 2005, Hyundai
pertama kalinya masuk ke dalam kategori prestisius ini dengan menduduki posisi
ke-84. Ini berarti Hyundai secara konsisten berhasil naik, baik secara nilai
brand dan ranking. Nilai merek Hyundai berhasil naik 160 persen, dan
peringkatnya naik 41 level dibanding tahun 2005.
Sementara pada lima tahun terakhir, nilai brand Hyundai
berhasil naik 96 persen, atau lebih dai dua kali lipat nilai rata – rata
pertumbuhan industri sebesar 42 persen. Merek Hyundai mengalami pertumbuhan
lebih dari 20 persen setiap tahun, setelah HMC mengumumkan peralihan manajemen
brand pada tahun 2011.
Pihak Interbrand mengemukakan, “Merek Hyundai berhasil
membangun posisi yang kuat di market global, dan usaha memperkuat citra ini
berlangsung berkelanjutan melalui kebijakan pengembangan kendaraan dengan
tampilan, desain dan performa terdepan.”
“Hyundai juga berhasil membangun basis penggemar seti
melalui penyempurnaan lineup model kendaraannya dan investasi berkelanjutan
dalam memperkuat merek, termasuk di ajang UEFA dan FIFA serta keterlibatan di
ajang World Rally Championship. Upaya ini berhasil membawanya menembus 50 merek
top dunia pada tahun 2013. Kami menanti pergerakan inovatif Hyundai
berikutnya.”
“Pertumbuhan nilai brand secara signifikan menjadi refleksi
peningkatan status Hyundai di pasar global. Pencapaian dimungkinkan melalui
kampanye merek global, serta beragam aktivitas brand sesuai wilayah, termasuk
melalui olahraga dan CSR. Kami akan memperkuat upaya kami untuk menjadi merek
yang paling dicintai, melalui upaya menghadirkan nilai lebih yang melebihi
harapan konsumen, “kata Won Hong Cho, Chief Marketing Officer dari HMC.
Mekanisme penetapan rangking dari Interbrand dihitung
menggunakan neraca keuangan perusahaan dikombinasikan dengan kegiatan
pemasaran, serta refleksi potensi keuntungan dari masing – masing merek.
Berdasarkan rangking Interbrand 2013, nilai merek dan rangking
Hyundai berada di atas Audi (nilai merek US$ 7,8 milirar, rangking 51), Porsche
(nilai merek US$ 6,5 miliar, ranking 64) dan Nissan (nilai merek US$ 6,2
miliar, rangking 65).
Tunggu apalagi, pesan sekarang juga mobil Hyundai yang sesuai kebutuhan anda. Hyundai Rangking ke 43 merek Termahal di Dunia, banyak pilihan mobil Hyundai di Indonesia. Segera hubungi kami untuk konsultasinya di contact person by yoyok hyundai di0852 8463 7102. terimakasih