Berkendaralah dengan aman apapun kondisi anda. Biro Pusat Statistik Indonesia mencatat bahwa angka kelahiran di Indonesia sejak tahun 2000 telah mencapai 4,5 juta bayi per tahun. Dan prudisen mobil kini mempertimbangkan dan mengupayakan untuk merancang dan memproduksi kendaraan yang tidak hanya aman tapi juga nyaman bagi para ibu hamil. Bagaimana Cara Berkendara Saat Hamil?

Setelah meneliti dan mempelajari pengalaman ibu hamil, kami sebagai salah satu brand otomotif dunia, Hyundai,  menemukan tips keselamatan bagi calon ibu.


Berikut, tips aman ibu hamil saat berkendara:

Pertama, jangan lupa kenakan sabuk pengaman Anda dengan benar. Pastikan sabuk pengaman di posisikan di bawah perut, melintang pinggul. Tali bahu harus berada di antara payudara, dan pastikan untuk menariknya sehingga sabuk terasa nyaman dan kencang.

Kedua, posisi tempat duduk, mundurkan kursi ke jarak yang nyaman saat Anda berkendara. Sedikit memiringkan kursi juga dapat membantu. Hal ini akan melindungi perut apabila airbag bekerja.

Ketiga, berikan bantalan pada punggung Anda di kursi mobil. Jika memiliki nyeri punggung terkait kehamilan, tempatkan bantal sandaran bulat kecil untuk menahan punggung bawah atau gunakan gulungan handuk. Hal ini akan membantu meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Keempat, istirahat sejenak atau secukupnya bagi anda. Jika Anda mengendarai mobil dalam waktu yang lama, istirahatlah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kaki. Kaki dan pergelangan kaki rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk karena duduk untuk waktu yang lama. Istirahatlah dengan lembut dengan menggerakkan kaki, memutar pergelangan kaki, dan menggoyangkan jari-jari kaki Anda.

Kelima, jadilah penumpang. Duduk di kursi belakang adalah tempat teraman di mobil untuk ibu hamil. Jika Anda duduk di kursi depan, pastikan untuk mendorong kursi ke belakang sejauh mungkin untuk melindungi diri saat airbag bekerja.

Keenam, bawa data kesehatan Anda. Ke mana pun pergi, pastikan untuk membawa kartu catatan kehamilan, yang mencakup daftar terperinci informasi medis, hasil tes, dan kontak darurat. Maka jagalah kesehatan anda dengan baik, salah satunya untuk tidak berkendara dengan salah posisi. Lakukan dengan benar, maka kesehatan anda adalah nomor satu. Terimakasih
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top