Bagaimana Membuat Bakal Mesin Bensin Hyundai seirit mesin Diesel Hyundai? pertanyaan ini bukan untuk anda pecinta mobil hyundai, tetapi untuk tim research hyundai yang sangat kreatife dan ahli secara internasional. Hyundai tengah mengembangan mesin bensin berkapasitas 1.800 cc GDI terbaru. Mesin bensin itu bakal memiliki karakteristik yang sama seperti mesin diesel agar memiliki konsumsi BBM yang bagus.

Membuat Bakal Mesin Bensin Hyundai seirit mesin Diesel Hyundai

Dikutip dari automotive news, mesin bensin terbaru Hyundai itu akan menggunakan teknologi seperti mesin diesel. Misalnya pembakaran akan menggunakan teknologi kompresi di silinder untuk membakar bensin, menggantikan peran dari busi.

Dengan bantuan turbocharger dan supercharger, mesin ini memproduksi 180 tenaga kuda namun dengan konsumsi BBM 25 persen lebih irit dibanding mesin bensin biasa. Angka ini hampir sama dengan konsumsi BBM mesin diesel.

Di sisi lain, harganya pun tidak akan terlalu mahal dari mesin diesel. Keuntungan lain dari penggunaan mesin ini adalah harga BBM yang lebih rendah dan gampang untuk memenuhi standar emisi.

"Kami masih dalam tahap awal proses pengembangan mesin ini, tetapi GDI ini sangat menjanjikan, ujar Manager Desain Mesin dan Pengetesan Hyundai Nayan.

Jika Membuat Bakal Mesin Bensin Hyundai seirit mesin Diesel Hyundai sudah terealisasi dengan baik dan terintegrasi di Indonesai, maka akan sangat baik untuk pecinta outomotif tanah air.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top