Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil.  Bagi anda biasa beraktifitas di luar pasti mobil adalah rumah kedua bagi anda. Mobil yang nyaman, bersih dan pastinya tidak bau tentu menjadi keinginan semua orang. 
Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil

Berikut adalah beberapa Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil, simak ulasan di bawah,

  • Jaga kebersihan Mobil

Anda sering menyimpan barang – barang yang tidak terpakai di dalam mobil? Atau bahkan menyimpan sampah di dalam mobil? Buanglah semua sampah dan barang yang tidak diperlukan di dalam mobil. Sampah bisa membuat bau yang tidak sedap di dalam mobil. Bersihkan juga pada jok mobil dan ruang sekitar jok. Laci dashboard atau dibawah karpet juga perlu diperiksa dan pastikan tidak ada sampah dan barang yang tidak diperlukan.

  • Bersihkan Permukaan Mobil

Permukaan plastik, kayu, atau logam harus dibersihkan dengan air panas atau larutan pembersih. Untuk membersihkan kaca pergunakan permbersih kaca yang banyak beredar di pasaran. Pastikan juga tidak ada bekas sidik jari, gunakan kertas Koran bekas untuk pembersihan terakhir.
Sikat Karpet Mobil Sebelum Menggunakan Penyedot Debu
Lepaskan karpet dari mobil dan gunakan sikat untuk menghilangkan bekas kotoran atau kerikil yang berasal dari sepatu. Terkadang karpet memang sulit dilepas, tetapi lebih baik mencoba lebih keras lagi daripada harus menggunakan penyedot debu.

  • Sedot Debu yang ada di Dalam Mobil

Setelah karpet dilepas, bersihkan lantai mobil dengan menyedot debu di lantai mobil, bagian bawah jok, dan ruang antar jok yang bisa Anda jangkau. Selain itu, sedot debu yang ada di bagasi, ruang yang sering kali terabaikan.

  • Cari Tahu Apakah Masih Ada Bau Tak Sedap

Bau yang tidak sedap tidak langsung hilang dalam seketika, tunggulah paling tidak satu hari. Jika masih bau cari tahu penyebabnya. Biasanya penyebabnya adalah
             Bakteri – bakteri biasanya mulai muncul di makanan busuk yang tertinggal dalam mobil tanpa Anda sadari. Temukan sumber bau, buang penyebabnya, dan gunakan Ambipur Air Effects.
             Asap rokok – Jika Anda merokok di dalam mobil, tentu saja akan ada bau rokok. Akan tetapi, bau rokok ini bisa mengganggu penumpang lain. Untuk menghilangkan bau rokok, letakkan sebotol cuka di dekat asbak mobil dan sebotol lagi di jok belakang. Cuka akan menyerap bau rokok dengan cepat.

  • Meletakkan Wewangian di Dalam Mobil

Bau yang harum akan membuat Anda berkendara lebih nyaman. Gunakan dan letakkan wangi-wangian mobil di sekitar dashboard mobil Anda.
Ganti Penyaring Udara Mobil Jika Perlu
Langkah ini tak harus selalu dilakukan setiap kali Anda membersihkan mobil. Akan tetapi, perlu diingat bahwa penyaring yang efektif akan membuat udara di dalam kendaraan lebih bersih, mengurangi debu dan bau, serta bermanfaat bagi kesehatan pengendara maupun penumpang.

  • Kopi

Kopi juga bisa menghilangkan bau yang tak sedap di dalam mobil.

Demikian  Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil silahkan dicoba bagi pembaca.
Semoga bisa bermanfaat.

Untuk Informasi pembelian mobil hyundai terbaru dengan diskon yang menarik, silahkan di klik di sini.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top