Akhirnya sekuat mobil Hyundai Santa Fe di Indonesia semakin lengkap. Sebelumnya sudah masuk hyundai santa fe diesel CRDi 2 WD, dan juga Santa Fe 4 WD crdi. Dan terbaru yang masuk indonesia adalah Hyundai Santa Fe Bensin. Akhirnya Produsen mobil Hyundai bersiap untuk memperkenalkan varian bensin dari Santa Fe kepada konsumen. Hyundai yakin, mobil ini akan diminati.

Hyundai Santa Fe Bensin
Mau tahu kemampuan mobil hyundai santa fe bensin? Diperkuat mesin Theta II 2.4 MPI dengan kapasitas 2.359 cc, mobil yang mengaplikasi FWD (front wheel drive) ini memiliki rasio kompresi hingga 10,5. Tenaga 176 PS bisa dihasilkan dan bisa dinikmati di kitiran rpm 6.000 dengan torsi 23.1 kg.m di rpm 3.750. Pastinya lebih kecil dari Santa Fe bermesin diesel 2.2 CRDi Turbo Diesel yang sanggup memuntahkan tenaga sampai mendekati angka 200 daya kuda.

Dengan desain stylish dan mesin yang lumayan ganas, tidak salah bila Hyundai Santa Fe bensin merek Korea Selatan ini menargetkan paling tidak tiap bulan bisa menjual minimal 40 Hyundai Santa Fe versi bensin di Indonesia. Sementara untuk harga, versi Santa fe bensin dari Hyundai ini bisa ditebus dengan banderol Rp 421 juta, jauh lebih murah dari versi dieselnya.

Bagaimana desain Eksterior Hyundai Santa Fe Bensin. Dari sisi desain, Santa Fe bensin ini tampil menawan. Desainnya cenderung seperti bahasa desain mobil-mobil Eropa, bukan Asia. Grille besar dengan lampu sipit terlihat menarik. Kesan gagah dan modern tersembur kuat di bagian depan mobil ini. Meski begitu, gurat otot Santa Fe juga masih tampak kuat di bagian samping mobil. Terlebih pelek palang berukuran 18 inci yang diaplikasi mobil ini menambah garang penampilannya.

Lari ke buritan, kesan sporty masih kuat terasa. Lekukan di bagian belakang berpadu dengan kaca yang tidak terlalu besar membuatnya tampak menarik apalagi desain lampu belakang juga tampak padu.

Interior Hyundai Santa Fe Bensin? Tidak mau menunggu lama, kami (media) yang mengetes mobil ini di seputaran Yogyakarta dan Solo pun masuk ke kabinnya. Bila di luar nuansa sporty yang dominan, di dalam kabin Hyundai Santa Fe bensin kemewahan yang kuat terasa.

Kabin hyundai santa fe dibalut kulit berwarna hitam dengan berbagai ornamen di konsol tengah yang ergonomis. Mudah terjangkau tangan pengemudi. Bila tidak mau repot, tombol pengatur audio ada di roda kemudi. Panoramic roof di bagian atap secara langsung mampu menciptakan nuansa lega di kabin Hyundai Santa Fe bensin ini.

Untuk Performa Hyundai Santa Fe Bensin, deru mesin bensin Theta II 2.4 MPI yang disokong mobil ini terasa bertenaga. Tidak terlalu se-agresif seperti versi diesel namun tetap mampu memperlihatkan kekuatan hingga 176 PS. Mesin 2.359 cc yang dipadu dengan sistem front-wheel-drive cukup mumpuni untuk Santa Fe melaju, baik on road maupun off road.

Transmisi Automatic Shiftronic 6-speed terasa menyenangkan. Kemacetan tidak terasa, tapi ketika menemui jalan yang lenggang, mobil ini bisa dipacu kencang.

Suspensi Mac Pherson di kaki depan dan multi link di belakang Hyundai Santa Fe bensin ini sangat membantu menambah kenyamanan, terutama ketika menemui jalan rusak, tidak rata atau bergelombang, terasa empuk. Hyundai Santa Fe bensin ini dibekali sistem Power Assisted Braking System dengan EBD, ABS serta brake torque distribution system cukup membantu membuat rasa pede.

Kesimpulan untuk hyundai santa fe bensin sangat memuaskan. Dengan sportivitas desain dan performa mesin yang menyenangkan, Hyundai Santa Fe terasa bukan mobil Asia. Ini tentu menarik perhatian, terlebih harga Santa Fe versi bensin ini lebih murah dibanding versi dieselnya. Desain stylish dengan berbagai fitur membuatnya sangat cocok untuk orang kota yang berjiwa petualang namun tetap mengutamakan kenyamanan.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top