Akhirnya agenda yang ditunggu-tunggu terlaksanakan. Santa Fe Bensin Fun Drive 2013 diselenggarakan untuk media yang mengambil rute yang sangat indah dan dapat menguji mobil santa fe bensin ini. Sejak pertama menjajal Hyundai Santa Fe di Indonesia, kami (media) hanya merasakan varian bermesin diesel common rail. Setahu kami, beberapa tahun belakangan, Hyundai Indonesia hanya menyediakan Santa Fe versi diesel. Generasi awal memang ada yang bermesin bensin V6 silinder 2.700 cc, namun setelah itu, semua Santa Fe yang resmi beredar di Indonesia bermesin diesel.

Santa Fe Bensin Fun Drive 2013

Hyundai Santa Fe adalah SUV kasta tertinggi dari Hyundai. Itu tercermin dari perlengkapan dan performanya. Hampir semua review memberi tanggapan positif pada Santa Fe. Di Tanah Air pun begitu. Apalagi Hyundai melengkapi Santa Fe dengan mesin diesel commonrail bertenaga 197 dk dan torsi menembus 400 Nm! Maka jangan heran bila Santa Fe itu dianggap salah satu SUV paling bertenaga, meski bermesin diesel.

Namun, sulitnya mencari bahan bakar solar berkualitas memadai untuk mesin CRDi canggihnya itu, terutama di daerah, maka Hyundai Indonesia pun melansir versi bensin. Yang baru diperkenalkan pada media 5-6 Juli lalu, via Media Fun Drive yang dilaksanakan di seputar wilayah Jogja dan Solo.

Hyundai Santa Fe bermesin bensin ini pun dihargai lebih murah ketimbang varian diesel, yakni di kisaran Rp 420-an juta, atau lebih murah sekitar Rp 40an juta dari versi diesel-nya.

Bagaimana performanya? Dengan tenaga 176 dk dari mesin bensin 4 silinder 2.400 cc, memang kalah galak dibanding versi diesel. Akselerasinya cukup kuat dari putaran rendah, namun baru terasa "menyenangkan" ketika putaran mesin mencapai 4000-an rpm. Namun, kenyamanan, suspensi dan handlingnya tetap memuaskan seperti yangpernah kami review.

Santa fe Bensin Fun Drive 2013

Dalam perjalanan Jogja - Magelang - solo, via rute alternatif, Santa Fe bermesin bensin ini memberikan pengalaman menyenangkan. Rasanya, dengan harganya saat ini, Santa Fe menjadi alternatif menarik bagi yang mencari SUV 7 seater modern, yang nyaman, gagah, dan menarik. Mesin Theta II 2.4 MPI ini menghasilkan tenaga 176 ps. Lebih dari memadai untuk menghela bodi besar Santa Fe.

Santa Fe Bensin Fun Drive 2013 ini bermanfaat untuk mengenalkan varian dari hyundai santa fe indonesia yang terlebih dulu masuk di indonesia. Tunggu apalagi, pesan sekarang juga hyundai santa fe bensin, atau santa fe dieselnya tergantung kebutuhan anda. Mau test drive Hyundai santa  fe? hubungi marketing hyundai di 021-9888 1009. Terimakasih
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top