Mobil andalan Hyundai siap bersaing dengan mobil lainnya. Benar bahwa Hyundai Santa Fe siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner. Hal ini diutarakan oleh petinggi Hyundai sendiri. Dijelaskan President Director HMI, Mukiat Sutikno, SUV terbarunya tersebut bermain di segmen SUV kelas D, bukannya SUV kelas C yang diramaikan oleh Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail.

Hyundai Santa Fe siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner
“Lawan Santa Fe bukan CR-V, karena kami masih punya Hyundai Tucson di segmen itu. Santa Fe 2016 kompetitornya Pajero dan Fortuner yang sama-sama di kategori SUV D,” kata Mukiat, Kamis (18/2).

Secara dimensi memang Santa Fe lebih besar bila dibanding CR-V, CX-5 dan X-Trail. Sementara dibandingkan Fortuner dan Pajero Sport, Santa Fe tampil beda karena mengadopsi struktur monokok, di mana dua kompatitornya masih menggunakan body in Frame.

Hyundai Santa Fe siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner
Selain itu, bicara fitur SUV asal Negeri Ginseng ini juga memiliki sejumlah fitur andalan yang tidak kalah dengan Fortuner dan Pajero Sport. Sebut saja LED Positioning Lamp, Auto Light Control with Cornering Lights, Drive Mode selection, Panoramic Roof, bahkan Eagle Eye View pada varian termahal Dspec Limited.

Seperti dua pesaingnya, Santa Fe 2016 juga memiliki dua opsi mesin yakni 2.4 D-CVVT bensin dan 2.2 CDRi VGT diesel. Oleh HMI, Santa Fe yang tampil dengan sejumlah penyegaran dibanderol OTR Rp 495 juta untuk varian bensin dan Rp 539 juta untuk varian diesel.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top