Sebuah kabar menggemberikan, bahwa Hyundai KOICA akan mendirikan kantornya di Indonesia. Hal ini menunjukkan Hyundai memperhitungkan pasar indonesia sebagai daya tarik tersendiri. Dengan adanya kerjasama baik ini, diharapkan kedepannya perusahaan Hyundai Mobil Pusat mau berinfestasi di indonesia yang iklim ekonominya sedang sangat baik, tidak hanya fokus di eropa dan amerika.
Mobil Hyundai Indonesia
Hyundai-KOICA Dream Center - Indonesia adalah program CSR dari Hyundai Motor Company bekerja sama dengan KOICA untuk generasi muda usia 18 - 24 tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebuah langkah maju dilaksanakan Hyundai pada Selasa, 9 April 2013, di Indonesia melalui penandatanganan komitmen pembangunan Hyundai KOICA Dream Center di Indonesia, bertempat di Puslatdikjur (North Jakarta Training Center) di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta.

Prosesi ini dihadiri langsung oleh perwakilan prinsipal Hyundai Motor Company dari Korea Selatan sebagai pemilik dan pelaksana proyek Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Jaemin Shin selaku Manager, Corporate Responsibility Team, serta Jinyoung Park - Director, Marketing Team.

Pada kesempatan itu turut dihadiri oleh perwakilan dari Ambassador of Korea di Indonesia; KOICA Indonesia Office, Mr. Byung-gwan Kim sebagai Resident Representative; Plan Indonesia, Mr. La Raus Peter - Country Director; Plan Korea, Mr. Sangjoo Lee - National Director; Perwakilan dari Pemerintah DKI di Jakarta Timur; perwakilan Menteri Pendidikan & Kebudayaan Indonesia; perwakilan Chairman Jakarta Education Office, serta Mukiat Sutikno selaku Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Indonesia mendapat kehormatan kedua di dunia, setelah proyek CSR ini sebelumnya dilaksanakan di Ghana di Afrika Selatan, dengan skema yangsama. Program ini diperuntukkan bagi generasi muda berusia 18 - 24 tahun yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bekasi, Tangerang, Serang dan Karawang, yang menginginkan pendidikan kejuruan di bidang otomotif.

Hyundai-KOICA Dream Center - Indonesia adalah program CSR dari Hyundai Motor Company bekerja sama dengan KOICA, dengan mendirikan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan di wilayah Jakarta Utara.

"Program CSR ini sekaligus menunjukkan jika Hyundai Motor Company tidak hanya fokus untuk menjual kendaraan Hyundai saja di Indonesia, tapi juga perduli pada perkembangan dan kebutuhan edukasi kaum muda, serta peningkatan keahlian mereka dalam bidang industri otomotif. Kami yakin proyek ini akan berjalan sukses dengan dukungan penuh dari pemerintahan Jakarta," ungkap J.Y. Park, Director, Marketing Team dari Hyundai Motor Company. "Sedianya peresmiannya akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2014 mendatang," pungkas J.Y. Park.

Semoga dengan semakin baik hubungan kerjaantara Indonesia dengan Korea selatan, maka perkembangan industri otomotif juga tumbuh baik. Hyundai Mobil sedang masa penjajakan masukindonesia, dan jika posisi indonesia tetap baik selama satu tahun kedepan, maka tidak mungkin Hyundai Mobil Campany akan investasi dalam proyek besar di indonesia. Jika hal tersebut terjadi, hyundai mobil siap beradu lebih tajam dengan perusahaan otomotif lain yang lebih dahulu masuk indonesia.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top