Jika anda suka memiliki mobil dengan penuh kenyamanan, maka kondisi ban akan sangat anda perhatikan. Karena ban mobil berpengaruh terhadap kenyaman atau rasa kasar atau lembut dalam perjalanan anda serta safety berkendara. Tips dan Cara Memilih Ban Mobil Yang Cocok buat mobil anda ini mungkin dapat membantu anda.
Tips dan Cara Memilih Ban Mobil Yang Cocok
Di jalanan ada banyak hal yang bisa membuat ban mobil cepat rusak, bahkan rusak secara mendadak. Jika ban memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi, tentunya perlu segera diganti. Persoalannya, harga ban mobil tidaklah murah, terlebih untuk ban luar. Oleh karena itu, sebagian orang lebih memilih untuk membeli ban bekas.

Tapi,  membeli ban bekas harus dilakukan dengan hati-hati. Jika salah pilih, hal tersebut justru akan merugikan dan membahayakan keselamatan pengendaranya. Nah, untuk mengetahui ban bekas seperti apa yang layak untuk dibeli, berikut ada beberapa tips dalam membeli ban bekas yang bisa Anda lakukan. Seperti apa? Ini dia caranya;

Jika Anda ingin membeli ban tubeles bekas, coba pastikan apakah ban tersebut memiliki bekas tambalan. Jika memang ada tambalan, pilihlah ban yang hanya memiliki sedikit tambalan. Semakin sedikit, maka semakin bagus karena resiko untuk bocor kembali juga semakin kecil.

Perhatikan tapak-tapak ban. Ban yang baik adalah ban yang tidak retak. Untuk itu pilihlah ban bekas yang tidak memiliki tapak retak. Mengetahui umur dan kelayakan ban, Anda bisa mengetahuinya dari kode produksi yang tertera pada ban tersebut. Jika kode produksinya masih terbilang baru, maka kekuatan ban tersebut masih tergolong cukup baik.

Perhatikan uliran ban. Ban yang baik tentunya tidak menampakkan kawat bannya. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan apakah uliran ban sudah terlihat menipis atau belum. Jika uliran ban masih tampak cukup tebal, maka ban tersebut cukup layak untuk digunakan.

Saat membeli ban bekas, jangan mudah terkecoh dengan penampilan yang menarik. Biasanya ban bekas ada yang telah dipoles sehingga nampak mengkilap. Jika Anda menemukan ban yang terlihat cukup mengkilap dan tertarik untuk memilihnya, sebaiknya periksa dulu apakah ban tersebut memang cukup layak. Biasanya ban yang seperti ini dibuat untuk menutupi kekurangannya. Jadi lebih baik Anda lebih berhati-hati.

Perhatikan garansi dari ban tersebut. Penjual ban yang baik tentunya akan memberi garansi selama beberapa hari atau minggu. Selama masa garansi, coba rasakan apakah ban tersebut nyaman digunakan. Jika dirasa kurang nyaman, Anda bias complain kepada pihak penjual.

Jika Anda tidak terlalu paham dengan ban, lebih baik mengajak teman yang tahu mengenai ban. Semakin tahu, maka semakin baik. Jadi Anda bisa mengkonsultasikan ban yang memang layak untuk dibeli. Mobil hyundai klik disini.

Membeli ban bekas memang harus dilakukan dengan kewaspadaan dan ketelitian yang lebih tinggi. Agar Anda tidak tertipu dan salah dalam memilih ban bekas. Anda juga perlu tahu ban bekas seperti apa yang memang masih cukup layak untuk digunakan.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top